Labels

Kamis, 16 Februari 2017

Sungaiku Kembali Bersinar

Sungai merupakan sumber kehidupan bagi masyarakat di bumi ini. Meskipun kita telah hidup di dunia modern yang memiliki sistem sanitasi canggih dalam memenuhi kebutuhan dasar kita sebagai manusia, namun sungai tetap menjadi peranan penting. Bukan lagi sebagai sumber mata air untuk kebutuhan sehari-hari,


 
sungai saat ini lebih mengarah kepada lingkungan hidup. Sungai yang tidak terawat, penuh sampah, kotor, membuat masyarakat enggan berlama-lama berada di sungai. Entah untuk mencuci baju, memancing atau bahkan hanya duduk di sungai. Sebaliknya sungai yang bersih dan terawat tentulah akan menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk berada di sungai sambil menikmati alunan aliran air.
Oleh karena itu segenap masyarakat Dusun Kabunan selalu memperhatikan sungai disetiap kegitan bermasyarakat. baru-baru ini para pemuda dan warga telah mengajukan proposal pembangunan jembatan diatas sungai yang membelah dusun. Dengan bantuan dari Bpk. Samsul Hidayat Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Pasuruan dari Fraksi PKB berhasil mendapatkan Dana Bantuan dari Propinsi Jawa Timur untuk merenovasi jembatan yang membagi Dusun Kabunan.
Pelaksanaan renovasi jembatan dilakukan oleh kontraktor yang menang tender dan tentu saja dibantu secara gotong royong oleh warga dan pemuda Dusun Kabunan. Kini nampak jelas pemandangan di sungai menjadi berbeda. Sungai terlihat makin megah, asri, luas dan menyenangkan. Sebelumnya anak-anak enggan bermain air di sungai, Kini mereka asyik mandi dan bermain setiap hari. Sungai Dusun Kabunan telah kembali fungsi untuk menyatukan masyarakat, terutama anak-anak untuk belajar kebersamaan dengan bermain di sungai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

About